Senin, 20 Januari 2014

Orang Hutan

Tugas Semester II Teks Anekdot

Nama : Annisa Nurkhaliza
1.     Judul          : Orang Hutan
2.     Abstrak      :                                                                                     Pada suatu hari semua orang hutan berkumpul        mengadakan rapat, membahas tentang semua suku yang ada di Indonesia
3.     Orientasi    :                                                                                               “Hai kalian semua... kita akan membangun sebuah kota dihutan ini, masing-masing harus mendaftar sebagai suku yang sudah ada di Indonesia,”
“Iya....Iya...Iyaaaa...” Jawab semua.
“Kamu jadi suku Batak,”
“Saya siap,”
“Kamu jadi suku Sunda,”
“Saya siap,”
“Kamu jadi suku Madura,”
”Saya siap,”
“Kamu jadi suku Dayak,”
“Saya siap,”
4.     Krisis          : 
Ketika  yang terakhir ditanya.
“Hai... kamu jadi suku Jawa,”
          Dengan muka masam yang terakhir menjawab.
“Saya tidak mau jadi suku Jawa,”
          Dengan tegas dan sambil marah-marah !
“Apa alasan kamu kok enggak mau jadi suku Jawa,”
5.     Reaksi        :                                                                                               Dia pun menjawab dengan tegas !

“Kalau saya jadi suku jawa saya pasti akan DI TRANSMIGRASI LAGI KE HUTAN !!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar