Sabtu, 15 Februari 2014

menilai teks anekdot (malam minggu miko)

Nama : Sabrina Khoirunnisa

Serial malam minggu miko dengan episode berjudul " Jajah Rumah Anna" ini, dimulai dengan abstrak yaitu saat Miko dan Dovi sedang asyik bermain congklak kemudian jovi datang dengan membawa seorang bule ( teman jovi ) untuk menginap di kontrakan mereka. kemudian dilanjutkan dengan orientasi yaitu saat Miko, Dovi, dan Jovi pergi mengambil koper Anna yang tertinggal di bandara, kemudian Miko bilang ke Anna untuk menganggap kontrakannya seperti rumahnya sendiri sehingga Anna tanpa sungkan memajang foto keluarganya di kontrakan Miko. sampai pada Miko, Dovi, Jovi merasa kontrakan mereka di jajah dan ingin merebutnya kembali. Namun ternyata Anna mau pulang dan malah memberikan mereka bertiga tiket liburan ke kanada sebagai ucapan terima kasih. Krisis nya yaitu saat di Kanada Anna mengatakan pada Miko, Dovi, dan Jovi " anggap saja rumah sendiri ". reaksinya ketika Miko, Dovi, dan Jovi melakukan hal yang sama seperti yang anna lakukan saat di kontrakan mereka yaitu menjajah rumah anna dengan menempel foto anggota keluarga mereka.
kelebihannya yaitu ceritanya menarik dan mudah di pahami. di cerita tersebut juga terdapat kelucuan seperti saat Anna salah memahami maksud Miko tentang " anggap saja rumah sendiri ", mas Anca yang tidak dapat berkomunikasi dengan Anna karena tidak dapat berbahasa inggris. kemudian Miko, Dovi, dan Jovi yang menganggap sikap Anna adalah bentuk dari penjajahan. sampai saat mereka bertiga meniru menjajah rumah Anna. di cerita ini juga terdapat kritikan yaitu orang indonesia cenderung pemalas dan lebih suka menyuruh di banding melakukannya sendiri.
secara keseluruhan kualitas ceritanya bagus. cerita ini juga memiliki struktur anekdot yang lengkap. serta ceritanya yang ringan juga dapat menghibur penontonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar