Minggu, 09 Februari 2014

Nama : Elfajrisa Rahmah Hadikusuma
Tugas B.Indonesia

               Kelengkapan dari film “Malam Minggu Miko” yaitu, dari judul adalah “Jajah Rumah Anna”. Abstraknya adalah pada saat Miko dan Dovi bermain congklak tiba-tiba bel rumah berbunyi ternyata miko kedatangan tamu dari luar negri yang berasal dari Canada yang bernama Anna yang merupakan teman Jovi. Orientasi dalam cerita ini adalah ketika Jovi memperkenal Anna pada saat memberikan minum di ruang makan dan saat Anna meminjam palu dan paku kepada Anca untuk memajang foto dan pada saat itulah Anna memperkenalkan Kakek dan Nenek nya kepada Anca dan ketika Miko,Dovi dan Jovi pergi mengambil koper Anna yang tertinggal di bandara s/d Anna memberikan tiket gratis ke Canada sebagai ucapan terimakasih karena Miko,Dovi dan Jovi telah meminjamkan rumahnya kepada Anna. Krisis yang terjadi dalam cerita ini adalah ketika Miko,Dovi, Jovi dan Anna sampai di Canada dan pada saat mereka datang di tempat penginapan Anna berkata “Anggap aja rumah sendiri”. Reaksinya yaitu Miko,Dovi dan Jovi segera melakukan perbuatan yang sama seperti yang dilakuan Anna ketika dia menginap di rumah Miko yaitu memasang foto nenek kakeknya di dinding. Koda pada cerita tersebut tidak ada.
               Kelucuan pada cerita ini adalah ketika Anna ingin meminjam palu dan paku kepada mas Anca dan ternyata mas Anca tidak mengerti dengan perkataan Anna yang menggunakan bahasa inggris. Kemudian mas Anca menggunakan kamus untuk menerjemahkan kata-kata yang di ucapkan Anna tadi. selama 2 jam Anna menunggu mas Anca mencari terjemahan di kamus, Anna pun langsung mengeluarkan kamus onlinenya dan setelah itu mas Anca mengerti. Kritikan pada cerita ini adalah Anna yang sebagai tamu terlalu berlebihan mengagap rumahnya sendiri ketika miko berkata “anggap aja rumah sendiri”.
              Penilai pada kualitas film “ Malam Minggu Miko” adalah cukup baik. Kenapa cukup baik,karena dalam film yang berjudul “Jajah Rumah Anna” ceritanya jelas,singkat dan padat dan alur ceritanya juga menarik dan kelucuan-kelucuan yang terjadi di film tersebut sudah cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar